Blog Edinofri

Blog pribadi berisikan memory tentang pembelajaran Pemograman Android, Website, Blogger, Life hack, Curhatan dan beberapa artikel tidak jelas. Blog ini lebih fokus di pemograman Android terutama pengembangan aplikasi android menggunakan Android Studio.

07 May 2016
Komentar 0
Hai pengunjung, terima kasih sudah mampir di blog milik saya ini. Kali ini saya ingin berbagi permasalahan yang pernah saya hadapi dan baru-baru saja solusinya saya dapatkan, yaitu memperbaiki Font yang buruk pada windows.

Pasti kalian pernah awal-awal beli laptop, kalian tidak memiliki masalah pada laptop tersebut (lain lagi apabila itu laptop bekas ya ha ha ha). Namun bila kalian sudah ataupun pernah meng-instal ulang Windows, pasti ada beberapa masalah yang timbul salah satu nya yaitu pada Font yang peng-render-an nya sangat buruk dilayar.

Disini saya sedikit memberi tips yang saya pikir masalahnya ada pada browser saja, tetapi pada beberapa program di windows juga begitu.

Untuk hal itu kalian harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memperbaiki font agar lebih terlihat Smooth pada windows kalian.

Pertama


Buka Run ketikkan fonts lalu klik Ok.



Kemudian klik Adjust ClearType text pada sisi kanan jendela yang terbuka.


Kemudian akan terbuka jendela baru seperti dibawah ini.


Contreng Turn on ClearType nya lalu klik Next, lalu pilih kotak dengan font yang menurut kalian paling smooth, setelah melewati 4 tahap pemilihan akan tampil seperti dibawah ini.


Setelah itu silahkan klik Finish lalu silahkan Restart Windows kalian untuk melihat efek dari apa yang barusan kita lakukan diatas.

Terima kasih itu saja untuk kali ini, sampai juga nanti lagi.

No comments:

Post a Comment