Sabtu, 12 Mei 2012

Cara Pendaftaran & Pengambilan Kartu Peserta SNMPTN Jalur Ujian Tulis

Hai Sobat kembali lagi bersama saya edinofri . dan saya disini cuma mau bantu ya ! oke ikutin saya di article Cara Pendaftaran & Pengambilan kartu Peserta SNMPTN Jalur Ujian Tulis
Nah Kemarin itu kan saya bagikan Website Tempat Daftar Online nya ! nih saya kasih tau langkah langkah nya . soalnya saya sudah daftar dan tinggal print kartu saja

Tahap Pembayaran Pendaftaran Untuk Mendapatkan PIN dan KAP
1. Datang Ke bank Mandiri Terdekat dan Bilang Ke satpam yang menjaga didalam bank. bahwa kita ingin mentransfer uang pembayaran pendaftaran SNMPTN. nah disana kita disuruh isi sesuai contoh yang ada disana.
2. Jangan Lupa NISN , atau No. KTP , atau No. SIM karna itu juga di pakai
3.  Isi Nominal Uang yang akan di transfer Sesuai Bidang Studi
IPA & IPS  = Rp.150.000,-
 IPC = Rp.170.000,-
4. Setelah itu jangan Lupa Untuk Mengisi Bagian bagian yang harus diisi .
5. Setelah Siap Mengisi semua nya. kita antri dulu untuk langsung ke cash nya.
6. Setelah uang dan kertas tadi kita kasih. Pegawai bank akan memberikan Slip Pembayaran dan 1 Kertas berisi PIN Dan KAP

Bagi yang kurang jelas bisa tanyakan ke halo.snmptn.ac.id atau ke saya di blog ini tapi sebelum tanggal 31 mei ya hihihi nanti udah tutup tau

Tahap Pendaftaran Online dan Pengambilan Kartu Peserta Ujian SNMPTN

1. Siap Kan Kertas yang berisi PIN dan KAP yang kita dapatkan di Bank Mandiri tadi (ingat slip pembayaran jangan dibuang , karna apa bila PIN dan KAP tidak bisa anda ada bukti bahwa anda sudah membayarnya)

2. Kemudian Siap Kan Foto Formal , (Foto Seperti Foto Raport ,ijazah , Ktp atau lainnya di dalam CD)
3. Ubah ukuran Foto menjadi 160x240 pixel dengan Adobe photoshop atau apalah. contoh foto
Ini Foto Saya hihihi No Koment Please kwkww
4. Setelah Itu login dengan KAP dan PIN yang kita punya tadi dan Masukkan kekolom yang sudah tersedia.
5. Untuk Kelompok Ujian anda Bisa pilih sendiri Mau IPA , IPS apa IPC ? sesuai dengan yang anda bayar tadi di Bank
6. Panitia Lokal (Panlok) anda Pilih tempat yang dekat dengan tempat tinggal anda aja deh. he he he he
7. Setelah Itu Masukkan code yang tertulis di gambar (capcay)  kemudian Login
8. Setelah Itu Upload Foto anda yang sudah di jadi kan 160 x 240 pixel tadi
9. Setelah itu atur Foto Anda atau anda bisa lihat video nya di siniTutorial isi Pendaftaran SNMPN
10 . Ikutin saya semua data data yang diminta. Setelah Itu anda bisa mendapatkan kartu peserta anda dan simpan kartu dengan cara Klick kanan kemudian Save as image
11. Jika ada yang kurang jelas bisa di koment dibawah ini. saya akan membantu dalam hitungan 2x12 jam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar